Ribuan Pelajar Asia Tenggara, Siap Bertanding Al Qur’an & Teknologi di Uhamka

SangPencerah.com. International OLYQ 2016 atau yang biasa dikenal dengan “The Olympiade of Qur’an & Technology” siap di gelar 27-28 Mei 2016. Kegiatan ini merupakan upaya dari Muhammadiyah untuk membumikan dan menghidukan spirit Al Qur’an dalam ranah kehidupan, khususnya bagi para peserta lomba, baik pendidik maupun para pelajar yang akan bertanding.

OLYQ 2016 sendiri merupakan kegiatan yang diinisiasi JPSM (Jejaring Penggerak Sekolah Muhammadiyah), komunitas pendidikan progresif dikalangan Muhammadiyah. Setelah sukses menyelenggarakan OLYQ I, Tahun  2015 yang lalu di Cilacap, maka Tahun 2016 ini OLYQ diselenggarakan di Kampus UHAMKA, Pasar Rebo. JPSM bekerjasama dengan UHAMKA dan PWM DKI Jakarta berkomitmen untuk menyukseskan acara ini.

Ribuan peserta dari berbagai daerah pun sudah mempersiapkan kompetisi jauh-jauh hari, mereka akan datang berombongan untuk memperlihatkan kemampuan dalam penguasaan Al Qur’an. Ketua JPSM kepada SangPencerah.com menuturkan, Perguruan Muhammadiyah Metro siap meluncur dengan 2 bus, Muhammadiyah Purbalingga 2 bus, Perguruan Muhammadiyah Tegal, Perguruan Muhammadiyah Bandung, Muhammadiyah Yogyakarta dan banyak lagi. Kepala SD Muhammadiyah Program Khusus mengemukakan bahwa Perguruan Muhammadiyah Majenang siap memberangkatkan 1 bus, Kepala SD Muhammadiyah 1 Alternatif Magelang pun mengemukakan hal serupa, ia siap membawa peserta-peserta terbaik untuk bertanding di ajang OLYQ 2016.

Ajang OLYQ 2016 ini tidak hanya dihadiri para pelajar dan pendidik terbaik di Indonesia, tetapi juga sekolah mitra di beberapa negara Asia Tenggara yang akan hadir. Diantaranya ada yang berasal dari Thailand, Singapura, Malaysia hingga Brunai Darussalam. Semoga acara ini berjalan sukses dan bisa melahirkan generasi qur’ani yang berkemajuan. (sp/jwt)