Protes Ruhut, Pemuda Muhammadiyah Sumut Datangi Kantor Demokrat

SangPencerah.com- Kader dan pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara menyambangi kantor DPD Partai Demokrat Sumut di Jalan STM, Medan (Minggu, 1/5).

Mereka menyampaikan protes atas pernyataan tidak pantas yang disampaikan anggota DPR Ruhut Sitompul terkait advokasi terhadap keluarga Almarhum Siyono yang dimotori Pemuda Muhammadiyah.

Legislator Partai Demokrat dari daerah pemilihan Sumut I itu memplesetkan kepanjangan dari singkatan HAM menjadi ‘hak asasi monyet’ saat menanggapi penilaian Tim Advokasi bahwa Densus 88 telah melanggar HAM terkait kematian Siyono.

“Kami menuntut agar Partai Demokrat Sumut untuk menyampaikan aspirasi kami kepada Bapak SBY,” tegas Ketua PW Pemuda Muhammadiyah, Basir Hasibuan.

Lewat akun Facebook-nya, Kader Pemuda Muhammadiyah Amrizal menjelaskan salah seorang politikus Demokrat yang menerima mereka adalah Musthofawiyah Sitompul.

Kepada aktivis Pemuda Muhammadiyah, Musthofawiyah menegaskan tindakan Ruhut Sitompul bukan atas nama partai tapi pribadi. Apalagi, Partai Demokrat sendiri tidak menginginkan adanya benturan dengan ormas termasuk Muhammadiyah.

Karena itu, Partai Demokrat berjanji akan meneruskan aspirasi Pemuda Muhammadiyah Sumut tersebut. Mereka berjanji akan langsung menyurati Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan protes yang disampaikan aktivis Pemuda Muhammadiyah Sumut tersebut.

Tak hanya itu, Demokrat Sumut juga mendukung langkah PP Pemuda Muhammadiyah yang telah mengadukan Ruhut Sitompul ke Mahkamah Kehormatan Dewan pada Jumat kemarin.

Sebelumnya, Ruhut sendiri tak mempersoalkan Pemuda Muhammadiyah melaporkannya. Bahkan dia menantang. “Silakan aja laporkan. Kalau perlu laporkan Tuhan pun nggak apa-apa,” kata Ruhut.(sp/rmol)