Pasca UN 2016, Sekolah Muhammadiyah Kembali Di Fitnah

Perpustakaan SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta (on progress)

SangPencerah.com- Untuk kesekian kalinya warga Muhammadiyah kembali disuguhi berita invalid mengenai sepak terjang siswa Muhammadiyah. Kali ini terkait pemberitaan yang ngawur tentang keterlibatan siswa SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dalam aksi tawuran dan pembacokan di Bantul DIY.

Berdasar informasi yang kami terima dari salah satu tokoh pemuda Jogja yang sekaligus membina kesiswaan di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, M. Harpan dirinya mengatakan “ ketika saya konfirmasi kepihak kepolisian tdk ada yg menyebut pasti bahwa itu siswa SMK Muh 3 YK. Utk siswa inisial I adalah alumni, sedangkan A adlh siswa DO ketika di kelas satu. Untuk sementara investigasi sekolah yang terlibat dalam geng dan pelaku tawuran adalah beberapa para alumni dan beberapa siswa yang kena DO dan pindah ke SMK, SMA lain di daerah Yogyakarta dan Sleman. Yang pasti siswa yang terlibat pembacokan itu bukan lagi siswa dari SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta” ungkapnya.

Untuk diketahui, di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta merupakan sekolah swasta terbesar di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang bergerak di bidang Teknologi dan Rekayasa serta Teknologi Komunikasi dan Informatika. SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta didirikan pada tanggal 1 Januari 1969 dengan SK Pendirian No. C159/set/IIIa/Ippt/LA/1969. SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta berdiri dibawah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta dan sudah tersertifikasi ISO 9001 sejak tahun 2007 dari mulai ISO 9001:2000 hingga saat ini telah bersertifikat ISO 9001:2008.

Berbagai prestasi pernah diraih baik tingkat nasional maupun internasional, misalnya seperti yang pernah di tulis portal berita ini beberapa waktu lalu ( baca :  http://sangpencerah.id/2016/04/siswa-tuna-rungu-smk-muhammadiyah-3-jogja-raih-juara-it-se-asia-pasifik.html ). Saat ini di SMK Muhammadiyah  3 Yogyakarta sedang proses penerimaan siswa baru. Dimana proses penerimaan siswa baru ini sudah pada tahap gelombang 4. Dan yang sudah mendaftar lebih dari 320 siswa dan sedangkan yang sudah diterima berjumlah 238 siswa. Informasi tentang SMK Muhammadiyah 3 bisa dilihat di webnya langsung (redaksi).