Muhammadiyah Metro Lakukan Advokasi Terhadap Siswi TK, Korban Kekerasan Seksual

Ilustrasi

SangPencerah.com- Kasus pelecehan seksual terjadi disalah satu TK di Metro, dengan korban melati (bukan nama sebenarnya) usia 5 tahun. Kasus ini diduga dilakukan oleh oknum penjaga sekolah berinisial AM, demikian keterangan ibu korban, berdasarkan pengakuan korban.

“Kasus ini sudah dilaporkan sejak tanggal 8 April lalu, untuk proses penegakkan hukum kami akan advokasi kasus ini sampai tuntas. Proses visum juga sudah dilaksanakan sebagai kelengkapan bukti penyidikan.” ujar Gajah Mada kuasa hukum korban dari Majelis Hukum¬†dan HAM Muhammadiyah Metro.

Sekretaris Majelis Hukum dan HAM,¬† Suwarno kepada SangPencerah.com menyampaikan keprihatinannya, dan berharap penyidik bersifat profesional dan obyektif dalam kasus ini. “Sejujurnya kami prihatin atas terjadinya kasus ini, beban psikologis dialami korban sangat luar biasa, takut melewati kawasan TK tersebut, enggan kembali untuk sekolah, dan ini dampak yang luar biasa. Kami berharap penyidik dapat memproses kasus ini secara tepat, cepat, transparan, obyektif dan profesional serta menghukum pelakunya dengan hukuman seberat-beratnya. Jangan sampai ada persepsi publik ada intervensi pihak-pihak tertentu dalam penanganan kasus ini. Biarlah prosesnya berjalan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.” tutupnya (redaksi).