Kompetisi Bergengsi OSN 2016, Pelajar-Pelajar SD Muhammadiyah Mampu Koleksi 8 Medali

siswa SD Muhammadiyah 7 bandung (kiri) dan dua siswa SD Muhammadiya Sapen

SangPencerah.com- Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan kompetisi bergengsi yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan. Kegiatan ini untuk mencari bibit-bibit muda yang memiliki kemampuan sains yang luar biasa, selain itu para pemenang dalam kompetisi ini juga akan meawakili Indonesia dalam kompetisi serupa di tingkat Internasional. Seleksi ketat pun harus di lalui oleh para pelajar, dari tingkat Kabupaten/Kota hingga tingkat Provinsi dan akhirnya dipertemukan dan mampu berprestasi di tingkat nasional.

Pada Olimpiade Sains Nasional 2016 yang diselenggarakan di Palembang, 15-20 Mei,  dari data yang di himpun SangPencerah.com Pelajar-Pelajar Muhammadiyah mampu mengumpulkan 8 Medali.  Medali-medali tersebut antara lain sebagai berikut : 1 Medali Emas Matematika  atas nama Abdullah Ahmad Yusuf dari SD Muhammadiyah Condongcatur (wakil DIY),  1 Medali Perak  Matematika atas nama Ayidinahasna dari SD Muhammadiyah Sapen (wakil DIY), dan 4 medali perunggu yang di persembahkan oleh Muhammad Farhan dari SD Muhammadiyah Mujahidin Gunungkidul (wakil DIY), Yomori Achiza dari SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung (wakil Jabar), Muhammad Kausar Arya dari SD Muhammadiyah Condongcatur (wakil DIY) dan Muhammad Ibadi dari SD Muhammadiyah Plus Kota Batam (wakil Kepulauan Riau).

 Adapun untuk kompetisi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), pelajar Muhammadiyah yang berhasil mempersembahkan 2 medali perunggu atas nama Abhiesta Sheva dari SD Muhammadiyah Sapen dan Alia Naswa Nabila dari SD Muhammadiyah Condongcatur. Beberapa pelajar SD Muhammadiyah juga turut berpartisipasi dalam event prestisius ini diantaranya dari SD Muhammadiyah 2 Pontianak (Kalbar) dan SD Muhammadiyah 2 Samarinda. Selamat atas prestasi-prestasi pelajar Muhammadiyah, semoga tak cepat berpuas diri, dan mampu menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk meraih prestasi serupa (sp/juwita).