KOKAM Muhammadiyah dan Bupati Sukoharjo Ikut Musnahkan Miras Jelang Ramadhan

KOKAM bersama Bupati Sukoharjo

SangPencerah.com – Hari ini Selasa (31/5) jajaran Polres Sukoharjo memusnahkan ribuan botol miras. Selain dalam botol, miras yang disimpan di drum pun ikut dimusnahkan. Kosmetik ilegal pun ikut dihancurkan. Polres Sukoharjo mengundang Bupati, jajaran Muspida, Majelis Ulama Indonesia dan elemen Ormas Islam lainnya.

Komando Kesiap-siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) ikut berpartisipasi dalam pemusnahan barang haram ini. “Alhamdulillah aparat masih aktif untuk terus operasi miras di Sukoharjo ,tapi bila kita lihat barang sitaan tadi mungkin hanya 0,00001% dibanding dengan yang sudah beredar, diproduksi, dan dikonsumsi”, terang Rohmad Basuki, Komandan KOKAM Sukoharjo kepada sangpencerah.id.

Personel KOKAM Sukoharjo
                                                                  Personel KOKAM Sukoharjo

Kokam Sukoharjo berharap disetiap saat diadakan operasi miras, tidak hanya kalau mendekati Romadlon saja. Rohmad menyayangkan bila pemerintah pusat ingin mencabut perda miras. Kalau ini terjadi berarti pemerintah Ambivalen, satu sisi ingin masyarakat jauh dengan miras, di sisi lain menginginkan pajak pendapatan dari miras.

“Padahal kita semua tahu dampak dari miras, ini tidak main-main. Kokam Sukoharjo siap kapan pun untuk ikut bersama aparat dan elemen ormas lain untuk memberantas miras. Fastabiqul khoirot, Surya Makmur Perkasa”, terang Rohmad dengan penuh semangat. (sp/rdk)

5
                                Anggota KOKAM mengambil botol miras untuk dimusnahkan
4
                                               Ribuan botol miras dimusnahkan