Ketum IMM: Mahasiswa Harus Seimbang Kuliah dan Organisasi

SangPencerah.Com – Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Beni Pramula memberi kritik terhadap peran anak muda Indonesia saat ini. Dia prihatin lantaran banyak generasi muda terjebak pada narkoba dan seks bebas.

“Pemuda hari ini memprihantinkan karena narkoba seks bebastelah menjebak mereka. Seharusnya anak muda fokus sebagai penerus bangsa Indonesia,” kata Beni Pramula, Selasa (24/5/2016).

Berbicara di acara Muktamar IMM XVII di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (24/5/2016), Beni menilai, seharusnya pemuda dan mahasiswa harus sukses secara akademis dan organisatoris. Harus seimbang antara akademisi dan berjuang dengan rakyat kecil.

“Harus seimbang antara bangku kuliah dan perjuangan,” sambung Beni. Maka baginya, seluruh pemuda Indonesia saat ini harus mampu bersaing. Karena persaingan dari seluruh dunia, pemuda harus memiliki pemahaman dan wawasan yang luas untuk membangun bangsa.

“Wawasan pengalaman dan pemikiran harus luas untuk membangun bangsa dan membangun organisasinya untuk itu perlu mendunia,” katanya.

Ia juga memberi kritik pada pemerintah yang ia anggap melakukan kebijakan yang salah lewat menghadirkan tenaga kerja asing saat rakyat Indonesia masih banyak yang miskin.

“Ribuan rakyat Indonesia berada dalam kemiskinan salah, besar bila pemerintah indonesia menghadirkan tenaga kerja asing dari luar Negeri,” ucap Beni Pramula. (sp/tribun)