Kang Yoto Berhasil Bawa Pertumbuhan Ekonomi Bojonegoro Kalahkan Tiongkok

SangPencerah.com- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meyakinkan masyarakat dan seluruh warga Muhammadiyah bahwa Bupati Bojonegoro Suyoto (Kang Yoto) layak memimpin DKI Jakarta.

“Kang Yoto ini kan figur yang luar biasa, pertumbuhan ekonomi di Bojonegoro ini sampai 19,43 persen, paling tertinggi di dunia, Tiongkok saja kalah. Tiongkok hanya 7 persen,” ujar Zulkifli di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bojonegoro, Rabu (11/5/2016).

Menurut Zulkifli media massa hanya masih kurang saja mempublikasikan berbagai keberhasilan di Bojonegoro yang juga kaya akan sumber daya alam.

“Berbagai kemajuan ini patut kita syukuri, ini juga karena Bupatinya pro rakyat, pasti bela rakyat. Leadershipnya OK, karena perbedaan antara kaya dan miskin di sini sangat tipis. Biar Jakarta belajar dari Bojonegoro, di Jakarta kan mau ada apa-apa pemerintahnya kenapa harus ribut dengan rakyat apalagi rakyat kecil, kasihan,” paparnya.

Saat ditanyakan bagaimana kondisi negara ini sebenarnya? Misalnya dari sisi ekonomi. Zulkifli mengatakan sudah lebih baik.

“Indonesia saat ini lebih baik dari tahun kemarin, kita bangsa besar yang dihormati. Waktu saya ke Vatikan saya sampaikan Indonesia ini paling toleran dan bisa hidup berdampingan dan contoh terbaik bagi Eropa. Indonesia negara besar dari London sampai Paris penduduknya lebih dari 250 juta jiwa, negara-negara lain masih ribut soal agama kita di sini hidup rukun,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua PD Muhammadiyah Bojonegoro, Suwito¬† mengatakan dengan adanya kunjungan kerja Safari Kebangsaan Ketua MPR bersama rombongan ini juga bisa memajukan dakwah di Bojonegoro dan secara keseluruhan untuk Indonesia. “Ada 28 Kecamatan di Bojonegoro, kami harapkan masyarakatnya maju, Islam maju, dakwah juga maju di sini dan Indonesia,” ujarnya.

“Kami punya Rumah Sakit Muhammadiyah yang sangat bagus, berbagai bidang usaha lainnya, dan gedung pertemuan ini di sebelahnya SMP Muhammadiyah 9 berjalan dengan baik,” pungkasnya. (sp/ht)