Hikmah Lembaran Hijab Dari NA Kota Batu, Hati Masyarakat Terbuka Untuk Menutup Aurat

Kader NA Kota Batu yang sangat semangat membagikan hijab

SangPencerah.com-  Menyambut Ramadhan sekaligus Milad Nasyiatul ‘Aisyiyah yang ke-85, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Batu menggelar dakwah kreatif dengan membagi-bagikan ratusan  jilbab gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini dikoordinatori oleh Ukhti Yeni Maulida, yang sangat semangat sekali dalam mengemas dan mempersiapkan acara.

Suasana Ahad Pagi (22/5) di Alun-Alun Kota Batu pun semakin semarak dengan kegiatan ini.  Kepada SangPencerah.com, Ketua PDNA Kota Batu menuturkan bila acara ini selain digelar untuk menyemarakkan Milad NA dan Semarak Ramadhan, substansi utamanya adalah mengajak perempuan-perempuan muslim di Indonesia, khususnya di Kota Batu untuk lebih peduli dengan aurat.  Seorang wanita yang tanpa menutup auratnya, bagaikan permen yang tanpa penutup kulitnya. Ketua PDNA, Indra Kusuma Ningsih juga mengemukakan bahwa agenda ini akan dijadikan agenda rutin yang akan terus dilakukan dalam rangka mewujudkan generasi muslimah yang berkemajuan.

Masyarakat, khususnya kaum hawa yang sedang beraktivitas di alun-alun Kota Batu juga memberikan respon positif yang sangat luar biasa. Acara yang dimulai pukul 09.00 pagi ini pada awalnya menyasar kaum perempuan-perempuan muslim yang belum memakai jilbab, mereka pun sangat senang sekali dan sangat antusias. Yang membuat haru panitia kegiatan ini, ada beberapa perempuan yang akhirnya membulatkan tekat untuk memakai hijab.  Semakin siang, antusiasme masyarakat pun semakin meningkat, banyak diantara mereka yang meminta jilbab kepada panitia. Dan kegiatan ini pun baru berakhir hingga bakda zuhur. Semoa acara ini menjadi inspirasi bagi NA ditempat lainnya untuk menggelar acara serupa dan yang lebih utama membuka kesadaran kolektif masyarakat untuk menutup aurat (redaksi).