Hebat, Rektor IPB Mendapat Gelar Pendekar Tapak Suci

Rektor IPB Saat Dinobatkan Sebagai Pendekar Tapak Suci

SangPencerah.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Putra Muhammadiyah Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar Rakornas dan Kejuaraan Daerah se-Bogor Raya pada Jumat (26/5). Kegiatan yang dilaksanakan di  Graha Widya Wisuda Kampus IPB Darmaga Bogor tersebut diselenggarakan juga untuk penyerahan gelar pendekar Tapak Suci.

“Gelar Pendekar Tapak Suci akan diberikan oleh Pimpinan Pusat Tapak Suci Chamada Banjar Negara,” kata Ketua UKM Tapak Suci IPB, Fajar Fadillah, Rabu (25/5).

Gelar tersebut ternyata diberikan kepada Rektor Herry Suhardiyanto dan Kepala Biro Sekretariat Rektor IPB Yonvitner. Selain itu, beberapa orang lainnya yang juga mendapatkan gelar tersebut yaitu Kepala Biro Umum IPB Cahyono Tri Wibowo, Pembina UKM Tapak Suci IPB Muhammad Fauzan, dan perwakilan Kodim Heru Nur Alamsyah.

Herry menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih atas penghargaan gelar yang diberikan kepadanya. “Saya sebetulnya merasa berat menyandang sebutan pendekar karena bukan tanpa makna. Saya berkomitmen akan memajukan UKM Tapak Suci di IPB” kata Herry.

Sementara itu, Fajar menyampaikan kegiatan kejuaraan daerah tersebut diikuti oleh 155 peserta. Sedangkan Rakor Nasional diikuti oleh 59 peserta dari 55 perguruan tinggi di Indonesia.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Tapak Suci Pusat, pimpinan Tapak Suci Wilayah Jawa Barat, pimpinan Tapak Suci Daerah Kota dan Kabupaten Bogor, serta Pimpinan Daerah Tapak Suci Putra Muhammadiyah.