Hafal 30 Juz, Gadis Kecil Tunanetra Panti ‘Aisyiyah Ponorogo Akan Mengikuti Jejak Musa

Ayu Fajar Lestari bersama Ustad Yusuf Mansur

SangPencerah.com–    Sekitar 2 bulan yang lalu, website SangPencerah.com di beranda fans page pernah meng upload vidio Ayu Fajar Lestari, siswa kelas 2 SMP Luar biasa Aisyiyah yang juga santriwati Panti Asuhan Tunanetra Aisyiyah Ponorogo. Vidio gadis kecil dari kediri saat mengaji di Kajian Ahad Pagi PDM Ponorogo ini mendapat respon ribuan netizen.

Ayu Fajar Lestari sendiri merupakan gadis penyandang tuna netra yang belajar membaca Al Qur’an sejak kecil bersama neneknya. Meskipun dalam kondisi tuna netra, semangat belajar nya untuk membaca dan menghafalkan ayat-ayat Al Qur’an sangat luar biasa. Tak heran, diusianya yang masih belia, gadis kecil ini telah mampu menghafalkan 30 juz Al Qur’an. Di Panti Asuhan Tuna Netra Aisyiyah Ponorogo, bakat ayu terus dibina dan dikembangkan, bacaan-bacaan Al Qur’annya terus di perbaiki. Di tangan pembina-pembina panti ‘Aisyiyah, Ayu akhirnya meraih Juara 1 MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur. Ayu pun akan mewakili Jawa Timur, di MTQ Nasional di NTB, bulan Agustus mendatang.

Tadi malam (11/5) wajah ayu benar-benar, bahagia sekali. Ia berkesempatan untuk bertemu dengan Ustad Yusuf Mansur. Sebenernya ia berkeinginan untuk bertemu tahun lalu, akan tetapi karena saat itu Putra Ustad Yusuf Mansur sedang sakit, maka keinginan itu baru bisa terwujud sekarang. Ustadz Yusuf Mansur saat melihat kemampuan Ayu tadi malam di Masjid Agung Ponorogo juga sangat terharu. Beliau salut dan tak menduga dengan prestasi gadis kecil ini.

Atas prestasi ini, Ayu Fajar Lestari  akan dijanjikan untuk berangkat Umroh bersama sang nenek, serta berkesempatan pula mengikuti kompetisi hafidz Qur’an tingkat internasional. Semoga sukses selalu, bisa membawa nama baik Muhammadiyah dan Indonesia (redaksi).