Di Tempat Minoritas, Hasil UN SMK Muhammadiyah Kupang Tembus 3 Terbaik Se-NTT

ilustrasi : siswa SMK Muhammadiyah Kupang

SangPencerah.com–  Rasa syukur dan bahagia terus diungkapkan oleh Bapak Usman, aktivis Muhammadiyah yang mendapat amanah sebagai sekretaris Majelis Dikdasmen PDM Kota Kupang. Bagaimana tidak, meskipun sekolah Muhammadiyah berada di wilayah yang mayoritasnya non muslim, prestasinya tidaklah surut.

Bapak Usman mengungkapkan pada UN Tahun Pelajaran 2015/2016 sekolah dibawah naungan Muhammadiyah menunjukkan taringnya. Kebanggan ini dicapai oleh SMK Muhammadiyah Kupang, dimana hasil UN yang di capai sekolah ini menjadi terbaik kedua se-Kota Kupang dan menembus 3 besar sekolah terbaik di Nusa Tenggara Timur.  “Semoga prestasi ini terus dapat kami tingkatkan, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk tak perlu ragu sekolah di Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah Kupang sangat berkulaitas” , pungkasnya.

Kepada SangPencerah.com, beliau juga menuturkan akan terus meningkatkan kualitas institusi pendidikan Muhammadiyah, khususnya di NTT. SMK Muhammadiyah Kupang sendiri merupakan sekolah vokasi yang memiliki jurusan administrasi perkantoran, saat ini sekolah ini mendidik pelajar Muhammadiyah NTT yang 68 % siswanya merupakan non muslim. Semoga sekolah Muhammadiyah di Kupang terus berkembang, hingga mampu berkontribusi dalam mewujudkan NTT berkemajuan (redaksi/jwt)