Bukti Sekolah Unggulan Literasi: SD Muhida Berhasil Borong Juara Menulis Cerpen

Suasana Kompetisi Menulis Cerpen

SangPencerah.com- Ahad 29 Mei 2016 hari ini, puluhan siswa sejak pukul 06.00 sudah berkumpul di hall SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo (SD Muhida :red). Para pelajar ini berkumpul untuk mengikuti lomba menulis cerpen yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Menurut Ustadzah Enik Chairul Umah M.Si, M.Pd, Kepala SD Muhida kepada redaksi SangPencerah.com, sekolah yang dipimpinnya sudah mendeklarasikan diri sebagai sekolah berbasis literasi dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi peserta didik untuk mengasah keterampilan dalam menulis. Salah satu kegiatan dalam menunjang literasi ini adalah dengan mengikutkan mereka dalam lomba menulis cerpen ini.

Syukur alhamdulillah, sekolah Favorit di Sidoarjo yang memiliki 1300 lebih peserta didik ini  mampu menjadi juara di setiap kategori dan bahkan menjadi juara umum pada jenjang kelas 1,2 dan 3. Kepala SD Muhida menambahkan, bila pengumuman juara secara lengkap pada tiap kategori di kelas 1,2,3 akan disusulkan via pemberitahuan langsung ke sekolah.

Adapun prestasi siswa SD Muh1da dalam lomba menulis cerpen adalah sebagai berikut: Nominasi umum : 2. Ayunda Damai 4. Sabrina Alifia 6. Alitia Kinanti Nominasi.  Kategori Konten Isi Kelas 4,5,6 : 2. Yasmin Zahida 7. Ulfa Diana.  Kategori Retorika Bahasa Kelas 4, 5, dan 6 : 2. Yumna Syifa 9. Alivia Kamila Putri 10. M. Alfindi. Kategori Kelengkapan Unsur Kelas 4,5, dam 6: 1. Dafi Aulia 4. Fahija Azzahra Putri. Juara Umum Klas 1,2,3 Juara 1  SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo. Semoga saja prestasi ini menjadi semangat bagi pelajar-pelajar SD Muhida dan sekolah-sekolah Muhammadiyah lainnya untuk terus menghidupkan literasi dan meraih prestasi (sp/jwt).