Anang Hermansyah Ajak Masyarakat Salurkan Zakat Di Lazis Muhammadiyah

Anang bersama pengurus Lazsmu Jember

SangPencerah.com- Musisi asal Jember, Anang Hermansyah, membuat kejutan di Lazismu Jember, Jawa Timur. Kedatangan Anang, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) komisi X yang membidangi pendidikan dan kebudayaan diterima oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jember pada Kamis, tanggal 5 Mei 2016.

Pimpinan Muhammadiyah Jember bersama Ortom dan Lazismu Kabupaten Jember, yang masing-masing diwakili, Direktur Lazismu Jember, Abdul Khamil, dan Ketua PDM Jember, Kusno, menyambutnya dan berdiskusi membahas persoalan pendidikan dan kebudayaan beserta langkah strategis yang dapat dilakukan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember dalam menanggulangi persoalan tersebut melalui program Lazismu.

Dalam kunjungannya, Anang mengatakan, prihatin terhadap keseriusan pemerintah dalam menyikapi permasalahan kebudayaan. “Hal ini dibuktikan dengan rendahnya anggaran dalam pemeliharaan kebudayaan”, katanya.

Anang mengungkapkan, harus ada perhatian yang serius dari pemerintah untuk mengembangkan kebudayaan di Indonesia. “Karena bila dikelola dengan baik, kebudayaan bangsa ini dapat menjadi aset yang sangat potensial untuk menunjang pemasukan Negara”, tambahnya.

Selain itu, Anang mengungkapkan pula perlu adanya upaya dalam hal mengelola kekayaan intelektual anak bangsa apabila memang benar-benar konsisten untuk mengembangkan persoalan kebudayaan ini. “Hak atas kekayaan intelektual menjadi sangat penting untuk dijaga dan dikembangkan”, paparnya.

Di sela-sela kunjungan itu, Lazismu Kabupaten Jember memperkenalkan program kerja dan rencana strategis beserta target capaian yang akan dilakukan dalam beberapa bulan kedepan ini. Lazismu Jember tetap konsisten untuk menghadirkan solusi atas permasalahan yang dialami masyarakat kurang mampu, dan anak-anak yatim tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya.

Komitmen itu direspon Anang dan mendukung program-program Lazismu Kabupaten Jember. Anang berpesan dan mengajak masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekah kepada lembaga amil zakat yang terpercaya seperti di Lazismu Jember (sp/lazismu.org).