Tokoh-Tokoh Muhammadiyah : Selamat Harlah NU Yang Ke -93, Berkah Berkemajuan

SangPencerah.com- Salah satu organisasi islam di Indonesia hari merayakan hari lahirnya. Ya, Nahdlatul Ulama, ormas yang lahir di Jombang Jawa Timur ini hari merayakan hari jadinya. Nahdlatul Ulama lahir 16 Rajab 1344, dan dalam hitungan kalender hijriyah hari ini, 16 Rajab 1437 H tepat hari jadinya yang ke-93.

Ucapan selamat pun bermunculan, tidak hanya dari warga nahdliyin semata, tetapi juga dari jamaah dan simpatisan Muhammadiyah, ormas yang selama ini diidentikan sebagai  rival utama. “Selamat ya atas Hari Lahir NU yang ke 93, semoga menyebarkan Islam dengan toleran dan berkemajuan”  ungkap Suwarno, aktivis Pemuda   Muhammadiyah Kota Metro, Lampung.

Rektor  Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Isyak Jamaluddin,  berharap dengan peringatan Harlah NU yang ke-93 semoga warga NU semakin maju dan tercerahkan, merapatkan barisan bersama ormas islam lainnya damal mencari solusi terhadap berbagai permasalaan ummat dan bangsa Indonesia, ungkapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs.M.Tafsir, M.Ag juga mengucapkan selamat atas Harlah NU yang ke-93, “Selamat atas Harlah NU yang ke-93, semoga semakin membawa keberkahan bagi nusantara, amin”. Adapun Wakil Ketua PWM DIY, Ustadz Mohammad Isnawan, berharap agar dipertambahan usia NU yang ke-93, semoga semakin dewasa dalam berpikir dan bertindak, kompak dan utuh kembali organisasinya. Kita semua berharap agar harapan-harapan ini bisa terwujud dan NU bersama Muhammadiyah menjadi salah satu sayap dalam membangun bangsa. (redaksi)