Home Kabar Persyarikatan Kabar Daerah Taklukkan Perisai Diri dan SH Terate, Tapak Suci Pekanbaru Jadi Juara Umum

Taklukkan Perisai Diri dan SH Terate, Tapak Suci Pekanbaru Jadi Juara Umum

SangPencerah.com- Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Kota Pekanbaru menggelar iven Kejuaraan Kota (Kejurkot) Pencak Silat 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Riau, Kampus Gobah Jalan Pattimura Pekanbaru pada Sabtu dan Ahad, 16-17 April 2016. Tujuh belas perguruan pencak silat ambil bagian dalam kejuaraan itu antara lain Tapak Suci, Perisai Diri, Kumango, Kambang Kumango, SH Terate, Lintau Tri Sukma, Lintau Sembilan Koto, Kecubung Ungu, Merpati Putih, Patbanbu, GMPC, Persigu, Walet Puti, Pagadis, LPSA, Satria Muda Indonesia dan Okido.

Ketua Panitia Pelaksana Martias mengatakan bahwa dari tujuh belas perguruan yang mengikuti kejuaraan ini, Perguruan Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah meraih Juara Umum dengan perolahan mendali 3 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu. Kemudian Juara 2 diraih perguruan Kumango dengan perolehan mendali 2 emas dan 2 perak serta untuk Juara 3 diraih perguruan Perisai Diri dengan perolehan mendali 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu”. Ia juga mengatakan “Alhamdulillah iven ini berlangsung meriah, berjalan sukses dan lancar mulai dari pembukaan pada Sabtu (16/4/2016) hingga penutupan pada pada Ahad malam (17/4/2016)”. Martias menambahkan “Atas kesuksesan dan kelancaran iven ini saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi baik itu panitia, ofisial dan perguruan Pencak Silat yang ikut serta”.

Sementara itu, ketua Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengapresiasi segenap perguruan Pencak Silat yang ikut ambil bagian dalam iven ini. Ia mengatakan “Selamat kepada perguruan dan pesilat yang berhasil memperoleh juara. Bagi perguruan dan pesilat yang belum memperoleh juara agar tidak berkecil hati serta dapat terus berlatih untuk bersiap mengikuti iven lainnya”. Zulfahmi juga mengatakan “Untuk para Juara dalam even ini akan diikutkan pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada 22-23 April mendatang”.

Terpisah, atas keberhasilan meraih Juara Umum dalam iven ini, sekretaris Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Syepri Aziz merasa senang. Ia mengatakan “Alhamdulillah, Tapak Suci kembali meraih prestasi yang membanggakan. Sejak tahun 2003 hingga 2016 ini, Tapak Suci kota Pekanbaru berturut-turut meraih Juara Umum”. Aziz menambahkan “Raihan Juara Umum ini tidaklah mudah dan didapat melalui latihan keras dan panjang”. Ia berharap dengan prestasi yang diraih ini para pesilat Tapak Suci justru meningkatkan motivasi untuk bertanding dalam iven lainnya. (redaksi)