Tak Tampak Saat Proses Otopsi, Kepala Desa Pogung Dikabarkan Sedang Sakit

sangpencerah.id Proses Otopsi Jenazah Siyono pada hari Ahad yang dilakukan Tim Dokter Forensik Muhammadiyah berjalan lancar dibawah pengamanan KOKAM Muhammadiyah dibantu aparat Polri. Otopsi berlangsung lancar dengan dukungan warga sekitar yg sebelumnya di klaim oleh Kepala Desa menolak, faktanya justru warga yang menyediakan beberapa kebutuhan Kokam Pemuda Muhammadiyah dan Tim forensik.

Padahal beberapa hari sebelumnya Kepala Desa dan beberapa perangkat desa bersikukuh menolak proses otopsi jenazah Siyono dengan alasan kesepakatan warga, namun pada hari saat proses otopsi berlangsung pasukan KOKAM yang telah siaga sejak dini hari sama sekali tidak mendapat penolakan dari warga sekitar bahkan warga berduyun – duyun membantu bergotong royong menyiapkan perlengkapan di area makam dan para ibu – ibu memasak dan menyiapkan makanan kecil hasil bumi di Desa tersebut untuk para petugas tim forensik. Sungguh pemandangan yang menyejukkan sangat bertolak belakang dengan berita bahwa warga menolak yang selama ini diblowup media – media.

Pagi hari Kantor Desa tertutup rapat tidak tampak para perangkat desa yang menyatakan penolakan otopsi bahkan Kepala Desa pun tidak terlihat muncul di Desa tersebut kabar dari beberapa warga bahwa Kepala Desa sedang sakit.

Kita patut bersyukur proses otopsi berlangsung lancar dan semoga bisa membuka tabir keadilan bagi Siyono dan keluarganya, tak lupa kita sampaikan apresiasi kepada warga Desa Pogung yang telah banyak membantu proses otopsi dan juga semoga Pak Kepala Desa segera sembuh, aminn (redaksi/sp)