Siswa Kelas 3 SD Muhammadiyah Magelang, Raih Emas Di Kejuaraan Sepatu Roda Nasional

SangPencerah.com- Rasa bangga tak bisa ditutupi oleh Ustadz Mustaqim,  Kepala SD Muhammadiyah Satu Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Bagaimana tidak, salah satu peserta didiknya pada hari Sabtu (2/4) kemarin berhasil meraih prestasi di kejuaraan sepatu roda tingkat nasional. “Alhamdulillah, siswa SD Mutual kembali meraih juara sepatu roda tingkat nasional”, demikian ungkapan rasa syukurnya yang ia tulis di grup jejaring WatsApp.

Farhan Arya Satya, demikian nama panjang olahragawan cilik dari Magelang. Siswa yang masih duduk di Kelas 3 SD ini berhasil meraih medali emas pada kejuaraan sepatu roda tingkat nasional di even terbuka yang memperebutkan Piala Walikota Malang. Dalam kompetisi ini, siswa yang sangat lincah ini berhasil mengungguli pemain sepatu roda unggulan dari berbagai daerah di Indonesia.

Rasa syukur juga diungkapkan oleh, Drs.Tafsir, M.Ag, “Alhamdulillah pelajar Muhammadiyah kembali meraih juara. Ini membuktikan bahwa Muhammadiyah benar-benar serius dalam membina dan mempersiapkan putera-puteri bangsa. Dalam sehari, pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah meraih prestasi bersamaan, Juara Matematika di Thailand dan Juara Sepatu Roda di Malang. Sangat membanggakan”, demikian penuturan ketua PWM Jateng.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah, Drs. Budi Santoso, MM juga memberi apresiasi terhadap salah satu siswa sekolah yang 7 tahun berturut-turut juara umum UN ini. “Saya sangat bangga dengan prestasi siswa SD Mutual, siswa Muhammadiyah sangat luar biasa, Jawa Tengah tak pernah kehabisan bibit-bibit unggul, selamat, ditingkatkan terus prestasinya”, papar alumni Fisip Undip ini.

Kepala SD Mutual menambahkan jika Farhan ini merupakan siswa yang multitalent, “Siswa ini sangat luar biasa, selain mahir dalam bersepatu roda, dia juga lihai dan sering meraih juara melukis, bahkan dia juga selalu menempati posisi 5 besar dalam prestasi belajar di sekolah, Alhamdulillah. (sp/jwt)