Raih Juara Se-Asia, Robotika SD Muhammadiyah 4 Pucang Siap Melaju Ke Eropa

SangPencerah– “Alhamdulillah, 2 April yang lalu,  SD Mupat Pucang, sapaan akrab SD Muhammadiyah 4 kembali meraih juara di Singapura, kali ini tim yang kami kalahkan tim-tim tangguh dari China dan Singapura, Ini prestasi yang luar biasa”, ungkap Ustad Edy Susanto kepada SangPencerah.com, Sabtu (4/4).

Ustad Edy bersama tim robotika yang luar biasa
Ustad Edy bersama tim robotika yang luar biasa

Tim Pucang yang bertanding pada kali ini adalah : Firman Fathoni, Alwansyah Muhammad, dan Gatra Reyhansyah. Kemenangan ini juga bukan yang pertama kalinya bagi tim robot rescue  SD unggulan di Kota Surabaya, karena sejak 3 tahun berturut-turut pada tahun 2013, siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya selalu menyabet juara.

Diraihnya juara kompetisi Robo Cup di Singapura kata Ustad Edi merupakan proses awal, karena persaingan berikutnya akan lebih berat. SD Muhammadiyah Pucang usai juara di Singapura ini, akan berlaga di Eropa, tepatnya di Jerman pada Juni nanti.

Untuk meningkatkan kemampuan murid-muridnya yang akan berlaga di Eropa, SD Muhammadiyah Pucang terus meningkatkan porsi latihan. Selain itu up grade dalam teknologi robot juga terus di perhatikan. SD Muhammadiyah Pucang juga selalu berkoordinasi dengan orang tua siswa dalam mempersiapkan kompetisi. Adapun penanggung jawab tim robotika SD MuhammadiyaPucang ini adalah Ustad Endik Setyawan. Semoga SD ini bisa kembali membawa harum nama Indonesia dan Persyarikatan Muhammadiyah pada umumnya, amin (redaksi/jwt)