Proses Otopsi Jenazah Siyono Hari Ini Memakan Waktu Sekitar 6 Jam

Komisiner Komnas HAM, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Menemui Keluarga Siyono

SangPencerah.com – PP Muhammadiyah telah menyiapkan sembilan dokter ahli forensik untuk mengotopsi jenazah Siyono yang meninggal pasca ditangkap Densus 88 Antiteror. Seperti diketahui, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menyatakan mendampingi atau mengadvokasi keluarga Siyono.

Proses otopsi almarhum Siyono akan dilakukan hari ini Ahad (3/4). Saat ini Dahnil Anzar Simanjuntak (Ketum PP Pemuda Muhammadiyah) bersama Komisioner Komnas HAM, Siane Indriani, Manager Nasution, Prof Hadiz Abbas didampingi kawan-kawan KOKAM Jateng berada di Pogung, Cawas, Klaten.

Untuk mengamankan proses otopsi, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jateng-DIY akan mengerahkan sekitar 1200 KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah).

Berikut ini rilis dari Media Center PP Pemuda Muhammadiyah yang diterima redaksi sangpencerah.id :

Pagi ini Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ketua PP Muhammadiyah, Busyro Muqqodas Serta 3 Komisioner Komnas HAM, Ibu Siane Indriani , Hafidz Abbas dan Manager Nasution akan mendampingi 9 dokter ahli forensik Muhammadiyah untuk melakukan otopsi terhadap jenazah Siyono.

Untuk menjaga kelancaran otopsi dikuburan Siyono. Ketua PWPM DIY Mas Iwan Setiawan dan Komandan Kokam DIY Serta Ketua PWPM Jateng Mas Zaenudin Ahpandi dan Komandan Kokam Jateng mengerahkan 1200 Pasukan KOKAM untuk melakukan pengamanan proses otopsi yang kemungkinan akan membutuhkan waktu selama 6 jam. Semoga ikhtiar mencari keadilan dan kebenaran segera terwujud. (sp/mch)