Pemuda Muhammadiyah Minta Ruhut Tiru Gaya SBY Berkomunikasi

Ruhut Sitompul

SangPencerah.com – Celotehan Ruhut Sitompul dijawab Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah. ‎Pemuda Muhammadiyah mendoakan agar Ruhut Sitompul sehat selalu.

“Mengadu kepada Tuhan tentu akan kami lakukan setiap saat‎,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak‎ yang dirilis sindonews, Kamis (28/4/2016).

Ruhut yang merupakan Anggota Komisi III DPR itu ‎diharapkan bisa memberikan contoh sebagai publik figur dengan menggunakan diksi-diksi yang beretika. ‎”Contoh lah Pak SBY dalam berkomunikasi selalu menjaga etika dan kesantunan,” tutur Dahnil.

Dia menjelaskan, yang menjadi dasar pihaknya ‎ingin mengadukan Ruhut ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan opini Ruhut yang yakin bahwa Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri tak melanggar hak asasi manusia (HAM) atas kematian terduga teroris Siyono.

‎”Yang kita laporkan adalah statement dia yang menggunakan kata-kata dia yang tuna etika di depan publik seperti yang sudah diberitakan sebelumnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul tidak ingin ambil pusing dalam menyikapi niat Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang akan melaporkannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

‎”Begini, bilang Pemuda Muhammadiyah, tahu alamat Tuhan enggak? Laporkan aja ke Tuhan,” kata Anggota Komisi III DPR itu kepada Sindonews, Rabu 27 April 2016. (sp/sindo)