Kakak Beradik SD Muhammadiyah 12 Pamulang, Raih Emas Robot Cup Kemenristek-Dikti

ilustrasi

SangPencerah.com- Kakak beradik siswa SD Muhammadiyah 12 Pamulang, Mikail Abdul Muqaddim dan Alden Malakian Hatta, berhasil mendapatkan “Gold Prize” dalam kategori “Scorpion Fighting”.

Kakak Beradik yang meraih Juara 1 Se-Indonesia
Kakak Beradik yang meraih Juara 1 Se-Indonesia

Kakak beradik ini meraih juara dalam National Robotic Competition For Elementary Junior and Senior High Schools yang berlangsung tanggal 24 April 2016 di Pusat Peragaan Iptek TMII Jakarta. Mikail dan Alden berhasil menyisihkan puluhan Tim dari babak penyisihan hingga menjadi pemenang dalam ajang kompetisi nasional tersebut.

Mikail dan AldenĀ  adalah putra dari pasangan Sutia Budi dan Alida Wahyuni yang tinggal di Pamulang Tangerang Selatan. Kedua orang tuanya sangat bergembira dan bersyukur karena anak-anaknya berhasil meraih Gold Prize piala Kemenristekdikti tersebut.

Sebelumnya, kakak beradik yang juga siswa Racer Robotic Pamulang ini pernah meraih Special Award dalam kategori Soccer Robotic dan Alden Malakian Hatta pernah meraih Gold Prize (Piala Kemenristekdikti) dalam kategori Kinder Mission di ajang Kompetisi Robot Nasional (KRON) tahun 2015. (sp/rmol)