Hari ini PP Muhammadiyah Temui DPR Laporkan Hasil Otopsi

PP Muhammadiyah Menemui DPR

SangPencerah.com – Hari ini Selasa (12/4) Komisi III DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komnas HAM, PP Muhammadiyah dan KontraS untuk mengungkap misteri kematian Siyono, pria yang ditangkap oleh Densus 88, kemudian dipulangkan tak bernyawa.

Dalam RDP ini, Komnas HAM diwakili oleh Imdadun Rahmat, Hafidz Abbas dan Siane Indriani, selanjutnya PP Muhammadiyah diwakili Bidang Hukum Busyro Muqoddas dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahni Azhar, sedangkan KontraS diwakili Haris Azhar.

Pimpinan rapat yang juga Wakil Ketua Komisi III menyatakan, pihaknya ingin mengungkap kebenaran soal latar belakang Siyono, apakah benar sebagai teroris dan apa penyebab kematiannya.

“Selanjutnya persoalan uang, ini bicara wajah kepolisian yang menghargai seseorang,” kata Desmond di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Imdadun Rahmat yang menjabat Ketua Komnas HAM mengatakan, pihaknya masih bertanya-tanya tentang misteri penyebab kematian Siyono. Apalagi ada keanehan saat polisi memberikan uang Rp100 juta kepada istri Siyono.

Busyo selanjutnya menyatakan keheranannya atas pemberian uang tersebut. Terlebih setelah dilakukan autopsi, ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Siyono. “Ini juga mencederai proses keadaban penegak hukum yang harus dijunjung tinggi Polri,” tegasnya. (sp/okz)