Dosen Muhammadiyah Sukabumi Angkat Wayang Golek Ke Eropa dan Amerika

ilustrasi

SangPencerah.com- Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) memiliki segudang prestasi. Bukan hanya di tingkat regional dan nasional, UMMI juga mampu membawa nama harum kampusnya hingga ke tingkat internasional. Hal ini diungkapkan Wakil Rektor 1 UMMI, Reni Sukmawani kepada Radar Sukabumi, kamis (7/4).

“Salah satu dosen kami melakukan penelitian wayang golek yang dipublikasikan di Amerika. Saat ini sedang disusun dalam sebuah buku untuk publisher Jerman dan bukunya akan beredar di Eropa dan Amerika,” jelas Reni.

Ia juga merilis sejumlah prestasi yang diraih kampus kebanggaannya itu. Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Sukabumi, UMMI semakin percaya diri untuk terus membuktikan universitasnya sebagai salah satu terbaik dan mampu bersaing di level nasional.

Terlebih, baru-baru ini UMMI berhasil meraih peringkat ketiga perguruan tinggi terbaik se-wilayah II (Bogor, Sukabumi dan Cianjur).

Tidak hanya itu, di Pendidikan Tinggi (Dikti) baru-baru ini juga merilis perguruan tinggi negeri dan swasta terbaik se-Indonesia. UMMI berhasil menduduki peringkat ke-363 dari 3.262 perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia. (sp/ps)