Di Didik Muhammadiyah, Anak Tukang Pangkas Rambut Langganan Juara Baca Qur’an

SangPencerah.com– Prestasi bisa diraih oleh siapa saja tanpa memandang miskin atau kaya, pejabat atau rakyat jelata. Selagi masih ada usaha dan doa, apa yang dicita-citakan akan tercapai dengan izin-Nya.

Ryan Zein Sabili Panjaitan, siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 24 Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, telah banyak menoreh prestasi dalam seni membaca Alquran. Ketekunan dan semangat yang tinggi mengantarkannya untuk meraih banyak prestasi.

“Saya juara I di bidang seni membaca Alquran tingkat kabupaten pada Festival Lomba Seni Siswa yang diadakan Dinas Pendidikan pada tahun 2015. Pada MTQ 2015, saya juara II di cabang tilawah anak-anak,” kata Ryan Zein Sabili baru-baru ini.

Bukan hanya tingkat kabupaten, Ryan juga pernah meraih juara I tingkat provinsi. Semangat tinggi dan pantang menyerah merupakan senjata andalan Ryan di setiap ajang perlombaan yang diikuti.

“Ryan Zein Sabili Panjaitan meraih juara I tingkat provinsi dalam lomba seni membaca Alquran yang diadakan Hizbul Wathan Muhammadiyah Sumatera Utara,” tutur Edika Syahputra, Kepala SMP Muhammadiyah 24 Kualuh Hulu. Sekolah ini selalu mendidik dan membekali putera-puterinya untuk mahir mendalami Al Qur’an.

Ryan, anak sulung, pun menjadi harapan kedua orang tuanya. Sofyan Panjaitan, ayah Ryan, berharap sang buah hati memiliki dan menambah prestasi sekaligus mewujudkan cita-citanya.

“Kalau bisa mengalahkan saya. Jangan seperti saya. Saat ini, saya tukang pangkas rambut dan jualan di kaki lima,” tutur Sofyan. (sp/okz)