Busyro : Dokter Erwin Sering Gratiskan Pasien, Semoga Husnul Khotimah

Acara pemberangkatan dokter Erwin

SangPencerah.com – Keluarga besar Muhammadiyah sedang berduka. Salah satu ketua Majelis ada yang dipanggil Sang Kuasa. “Amal dokter Erwin Santosa terukur, Insyaallah husnul khatimah.”  Demikian kata Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr Busro Muqoddas mewakili PP Muhammadiyah saat acara pemberangkatan jenasah dr Erwin di Masjid Besar Kauman Yogyakarta, usai shalat Jumat. Dokter Erwin Santosa meninggal dunia Kamis 31 Maret 2016 di Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih.

Menurut Busro amal dokter Erwin di tengah masyarakat terukur, sebagai seorang dokter anak ia sering menggratiskan pasiennya yang tidak mampu. Sebagai seorang Muslim, ia tidak pernah meninggalkan shalat jamaah di masjid meski ia sedang praktek melayani pasiennya.

Lebih-lebih di Muhammadiyah, amal dokter Erwin amat terukur. Ia ditugasi oleh Muhammadiyah untuk memimpin Rumah Sakit Muhammadiyah di Lamongan. Kemudian juga ia memimpin Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Bahkan saat meninggal ini, ia menjadi Ketua Majelis PKU PP Muhammadiyah.

“Sebelum masuk rumah sakit, dokter Erwin sedang rapat Majelis PKU,” kata Busro. Karenanya, PP Muhammadiyah mengucapkan terima kasih kepada Istri dan anak-anak dokter Erwin yang telah merelakan dokter Erwin mewakafkan tenaganya kepada Muhammadiyah. Semoga amal-amal yang terukur ini mengantar dokter Erwin meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Sebelum acara pemberangkatan jenasah, terlebih dahulu dokter Erwin disholati oleh Jamaah Jumat. Dokter Erwin dimakamkan di makam Pakuncen Yogyakarta. (sp/suaramuhammadiiyah)