Bupati Blora Bangga, Muhammadiyah Punya RS PKU Andalan Hingga Sekolah Daihatsu Pertama Di Indonesia

Foto bersama usai pelantikan pengurus baru PDM Blora

SangPencerah.com– Muhammadiyah Blora selama ini telah berkontribusi yang cukup besar  dalam pembangunan di Blora. Pasalnya Muhammadiyah merupakan ormas yang paling maju dan berkembang dengan amal usaha di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial yang sangat banyak

13115313_228165077552476_345745920_n

“Pendidikan dan kesehatan di kelola cukup bagus maka, mari kita sama-sama membangun Blora, kiprah Muhammadiyah tidak bisa diragukan lagi,” ujar Bupati Blora Djoko Nugroho saat hadir dalam Pelantikan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Blora dan Pengurus Daerah Aisyiyah (PDA) Blora Periode Muktamar 47, Sabtu (30/4).

Menurut Djoko Nugroho, pengurus memiliki tugas yang tidak ringan. Dia melihat Muhammadiyah di Blora mampu memberikan warna sendiri. Sekolah di bawah naungan Muhammadiyah cukup maju dan menjadi sekolah rintisan Daihatsu pertama di Indonesia. (baca : http://sangpencerah.id/2014/11/bengkel-daihatsu-pertama-indonesia-di_3.html) Selain SMK Muhammadiyah 1 Blora yang berkedudukan di pusat Kota Blora, Muhammadiyah di Blora juga memiliki ratusan sekolah dari TK hingga Perguruan Tinggi yang tersebar hingga pelosok desa.  SMK Muhammadiyah 1 Blora sendiri merupakan sekolah yang memiliki murid paling banyak se-Kabupaten Blora. Tercatat lebih dari 1800 siswa dimiliki sekolah  ini.

Dalam hal kesehatan, keberadaan Rumah Sakit PKU baik di Blora, Cepu hingga Randublatung menjadi fasilitas kesehatan andalan di Blora.  Muhammadiyah Blora juga memiliki banyak panti asuhan  yang tersebar di wilayah Blora, Cepu, Randublatung, Ngawen, Kedungtuban dan sebagainya. Bahkan Muhammadiyah Blora juga mengelola sekolah luar biasa (SLB) yang ada di Balun, Cepu.

Sementara itu Anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng, Rozihan Anwar, mengajak agar warga Muhammadiyah menjadi lebih arif dan berjuang bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi untuk semua umat manusia dan makhluk hidup yang ada di bumi ini.

Adapun Ketua PDM terpilih, Ngastoyo menegaskan bahwa saat ini Muhammadiyah memiliki ratusan amal usaha khususnya pendidikan dan kesehatan, serta saat ini fokus pada ekonomi dan pemberdayaan masyarakat dengan terus menggalakan Laziz-Mu. “Bersama Muhammadiyah maka Blora ke depan akan lebih berkemajuan dan sejahtera,” terangnya.

Pada PDM periode ini banyak tokoh-tokoh muda Muhamadiyah yang masuk dalam jajaran kepengurusan. Selain Ngastoyo, anggota PDM lainnya adalah H Pudji Suhardjo yang juga menjadi Sekretaris, H Sujoko, H Bukhri, H Soedadyo, H Marsono, Budi Sudiarso, Rindaro, Sukisno, H Nasrulloh, Sopyan, Suryono dan H.M Irchamni Setyo Budi. (sp/sm)