Borong Emas dan Perunggu I-FINOG 2016, UAD Berjaya di Malaysia

SangPencerah.com- Banyak stigma mengenai Mahasiswa yang aktif dalam organisasi minim Prestasi. Karena sudah aktifnya dalam Organisasi sampai lupa akan kewajiban utamanya untuk menuntut ilmu. Hal berbeda dibuktikan oleh salah satu Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dan juga Kader dan Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM-red) Universitas Ahmad Dahlan yaitu Irsyad Pahlapi panggilan akrabnya Irsyad.

Irsyad beserta rekanya Vera wati, Dwi susanto berhasil menyabet medali emas dalam kejuaraan International Festival Innovation on Green Technology (I-FINOG 2016) pada tanggal 15-17 April 2016 yang bertempat di University Malaysia Pahang mewakili Program studi Teknik Informatika UAD. UAD sendiri mengirimkan delegasi dari Fakultas Teknologi Industri prodi Teknik Informatika, Teknik Industri, dan Teknik Kimia.

Kategori lomba yang di raih Irsyad dan rekannya yakni Application For Supporting Environmental Hygiene and Beauty dengan judul Resik2You, tim lain dari Teknik Informatika UAD menyabet medali perunggu. Kejuaraan ini sendiri dikuti beberapa negara di Asia.  Perwakilan dari Negara Indonesia yakni Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Teknologi Yogyakarta, dan Universitas Riau.

“Persiapan kami cukup mepet dan pendek, yakni 1 bulan, tapi Alhamdulillah kami mendapat mendali emas berkat do`a dan dukungan dari pihak Universitas, dan Masyarakat Indonesia” ucap Irsyad. “Dalam mengikuti acara ini saya berpegang semboyan yang sering di dengungkan di IMM FTI man jadda wa jadda,tetap fokus saat persiapan dan ingat 4 S ( semangat, senyum, syukur, dan sabar )” pungkas IMMawan Irsyad. Dengan adanya bukti ini terbantahkan stigma yang banyak tercap kepada aktifis kampus yang minim akan prestasi, semangat irsyad dan kawan-kawannya perlu kita contoh aktif di Organisasi itu harus tetapi prestasi nomer satu. (redaksi)

kontributor : IMM FTI UAD