Batik Air dan TransNusa Tabrakan di Bandara Halim

Tabrakan Pesawat

SangPencerah.com – Pesawat TransNusa bertabrakan dengan Pesawat Batik Air di runway (landasan pacu) Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Bukan hanya pesawat Batik Air, pesawat TransNusa juga mengalami kerusakan.

Dari gambar yang didapat detikcom, Senin (4/4/2016), pesawat bertipe ATR mengalami kerusakan di bagian ekor dan sayap. Pesawat dengan registrasi PK-TNJ itu juga mengalami kerusakan di sisi atas bagian luar.

Tampaknya ada bagian yang patah di bagian atas pesawat sisi belakang. Juga di bagian ekor hingga dekat pintu pesawat terlihat gosong bekas terbakar api.

Pesawat Batik Air sendiri bertipe Boeing 737-800 NG tujuan Makassar. Pesawat yang sedianya akan terbang pada pukul 19.55 WIB ini juga mengalami kerusakan di sayap bagian kiri dan ujung sayap sebelah kiri.

Pihak Kemenhub sendiri sudah mengeluarkan pernyataan terkait insiden ini. Bandara ditutup hingga pukul 22.00 WIB dan sejumlah rute penerbangan tertunda.

“Sesuai Notam Nomor A1004, runway Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara,” ungkap Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik JA Barata saat dikonfirmasi, Kamis (4/4/2016).

“Sampai dengan estimasi tanggal 4 April 2016 pukul 22.00 WIB karena proses evakuasi pesawat Batik,” lanjutnya. (sp/detik)