Walikota Semarang : Muhammadiyah Telah Melayani Dari Lahir Hingga Mati

Walikota Semarang diacara welcome dinne
Walikota Semarang diacara welcome dinner

SangPencerah.com- Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE, MM mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah yang telah melayani masyarakat Semarang dari lahir hingga mati. Hal ini disampaikan Walaikota Semarang, Jumat 11 Maret 2016, di Balaikota Semarang dalam Wellcome Dinner yang diselenggarakan Pemerintah Kota Semarang untuk menyambut pimpinan-pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Perguruan Tinggi Aisyiyah (PTA) yang sedang melaksanakan Rakornas di Semarang.

Menurut Walikota, masyarakat Semarang sejak lahir telah dilayani oleh Muhammadiyah ketika lahir di Rumah Sakit Muhammadiyah. Kemudian besar sedikit dilayani oleh Muhammadiyah di PAUD dan TK ABA. Selanjutnya dilayani Muhammadiyah dalam hal pendidikan Dasar, Menengah hingga Perguruan Tinggi. Bahkan saat ini, Muhammadiyah juga melayani warga Semarang pada saat meninggal dengan menyediakan pemakaman muslim.

Karenanya, hubungan Pemerintah Kota Semarang dengan Muhammadiyah juga sangat erat. Tetapi Pemerintah Kota Semarang juga tetap menjaga hubungan dengan masyarakat Semarang lainnya secara harmonis. Ini, menurutnya, merupakan modal dasar bagi percepatan pembangunan kota Semarang (sp/sm).