SMK-TI Muhammadiyah 11 Paciran Raih Penghargaan Film Pendek Terbaik

Sang.Pencerah.com- Sabtu (26/3) SMK-TI Muhammadiyah 11 Pondok Modern Paciran mampu meraih penghargaan juara Film Pendek Terbaik dalam ajang  Comunication Short Film Competition (SCFC) 2016 yang di adakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi dan Politik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.  Malam Awarding night berlangsung meriah dan megah di Aula Tennis Indor GOR Sidoarjo, yang di hadiri seluruh peserta yang masuk dalam nominasi.

Acara SCFC 2016 ini sudah berlangsung beberapa tahun, dan baru kali iniSMK-TI M 11 Paciran  ikut dalam event  tersebut. Start yang baik bagi SMK-TI M 11 Paciran yang mampu bertengger menjadi juara film pendek terbaik, menyingkirkan 42 sekolah yang ada di Jawa Timur. Acara SCFC 2016 ini memperebutkan 7 nominasi yaitu Sutradara terbaik, editor terbaik, kameramen terbaik, ide cerita terbaik, film favorit penonton, dan film pendek terbaik. SMK-TI M 11 Paciran mampu merebut dua nominasi yang ada yaitu Nominasi Film pendek terbaik dan nominasi ide cerita terbaik.

Dari 42 sekolah yang menjadi peserta hanya ada dua SMK Muhammadiyah yang mengikuti kompetisi tersebut dan ke-dua sekolah tersebut berasal dari Lamongan yaitu SMK-TI Muhammadiyah 11 Paciran & SMK Muhammadiyah 1 Lamongan. Dengan prestasi yang di raih oleh SMK-TI M 11 Paciran ini bukan menjadi alasan lagi kalau SMK Muhammadiyah bisa bersaing dengan SMK Negeri maupun SMK Swasta yang ada di negara ini.

Penghargaan ini sekaligus menjadi sebuah kebanggaan dan kepuasaan bagi crew sakti sinematografi yang sudah berupaya keras untuk mewujudkan mimpi bisa berdiri di panggung impian Awarding Night SCFC 2016. Penghargaan ini bukan kali pertama di dapatkan SMK-TI M 11 Paciran, sebelumnya SMK-TI M 11 Paciran juga berhasil merebut juara 2 film indie dalam ME Awards yang di adakan oleh PW Muhammadiyah Jawa Timur.

Di sela-sela kebahagiaan sesudah Awarding Night SCFC 2016, salah satu Crew Sakti Sinematografi menuturkan bahwa anak muda haru selalu mempunyai semangan untuk selalu berkarya, karena itu akan menjadi cerita membanggakan yang bias di ceritakan di hari esok”. SMK-TI M 11 Paciran sudah bertekat untuk selalu berkarya, dan mereka sudah mempunyai Naskah untuk segra di produksi kembali. Karya SMK-TI Muhammdiyah 11 Paciran bisa di tonton di youtube dengan mengetik “SMK-TI MUHAMMADIYAH 11 PACIRAN”.(redaksi/ars)