Prof.Din Syamsuddin : Semua Kader Muhammadiyah Harus Dukung Langkah Advokasi Siyono

Prof Din Syamsuddin MA

SangPencerah.com –┬áHari Selasa kemarin (29/3) Suratmi, istri Siyono, kemarin mendatangi PP Muhammadiyah untuk meminta bantuan hukum sekaligus menyerahkan uang dua gepok yang diterimanya dari seorang diduga polisi, setelah kematian Siyono.

Upaya menuntut keadilan akan dimulai dengan autopsi jenazah Siyono dalam waktu dekat. PP Muhammadiyah telah membentuk tim dokter forensik yang terdiri dari 5-8 dokter ahli.

Tim dokter berasal dari perguruan tinggi Muhammadiyah dan RS milik Muhammadiyah. Selama menunggu proses autopsi, PP Muhammadiyah menugaskan KOKAM untuk menjaga kediaman almarhum Siyono berkaitan dengan keamanan keluarga.

Hasil visum jenazah Siyono sebelumnya menujukkan terdapat pendarahan di rongga kepala bagian belakang karena pukulan benda tumpul. Hasil visum juga menujukkan adanya memar di wajah, tangan, dan kaki Siyono.

Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Prof.Dr.Din Syamsuddin,MA pun ikut bersuara terkait proses advokasi almarhum Siyono. “Dalam kondisi saat ini sikap terbaik kader Muhammadiyah adalah mendukung moril maupun materiil kepada PP Muhammadiyah dan PP Pemuda Muhammadiyah yang sudah menyatakan melakukan advokasi terhadap kasus almarhum Siyono yang dizalimi Densus 88”, ujar Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pondok Labu ini. (sp/mch)