PCI Muhammadiyah Mesir Gelar “Muhammadiyah Day”

SangPencerah.com- Pada Ahad (19/3/2016), bertempat di pusat olah raga Zahro 2, Perwakilan Cabang Istimewa Muhammadiyah Mesir (PCIM Mesir) mengadakan acara Muhammadiyah Day. Dimulai pukul 14.00 CLT dengan dibuka oleh ketua PCIM Mesir, Ust. Muhammad Rifqi Arriza, Lc., Dipl.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dari acara rangkaian kegiatan Musyawarah Cabang ke-6 yang diadakan di Kairo. Untuk MUSCAB kali ini, mengusung tema “Ilmu dan Ulama Sebagai Pondasi Islam Berkemajuan”, untuk mengingatkan kembali peran penting ilmu dan para ulama dalam membangun sebuah peradaban Muhammadiyah Day merupakan kegiatan perlombaan yang melibatkan berbagai organisasi afiliatif yang berada di Mesir. Diantaranya yaitu, PCI NU Mesir, Persis, Nahdathul Wathan, PII, Al-Washliyah, ABIM (Angkatan Belia Islam Malaysia ) cawangan Mesir , serta ICMI orsat Kairo.

Selain untuk menyemarakkan even MUSCA6, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antar organisasi afiliatif. Perlombaan ini juga turut dimeriahkan oleh para murid dari TK ABA Kairo dan para wali murid dengan lomba estafet kelereng, pindah bola dan indah balon.

Beberapa cabang perlombaan yang diadakan seperti, futsal, bola voli, dan tarik tambang. Untuk cabang futsal dimenangkan oleh perwakilan dari PII Mesir dan untuk lomba tarik tambang dimenangkan oleh PCIM Mesir. Sedangkan lomba voli dimenangkan oleh perwakilan Fatayat NU Mesir.

Even Muhammadiyah Day menjadi acara pembuka berbagai rangkaian acara Musyawarah Cabang (Muscab) kali ini, seperti LPJ, temu kader, serta di akhiri dengan Dialog Umum. Perhelatan akbar kali ini akan dihadiri sejumlah petinggi Muhammadiyah, diantaranya Dr.H. Haidar Natsir, M.Si selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dra. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, MM., M.Si selaku Ketua Umum PP Aisyiyah, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP, mantan Rektor UMM, dan Prof. Dr. Bambang Setiaji selaku Rektor UMS. (sp/hid)