suasana Musyda Muhammadiyah Gresik, foto: Gresik Production
suasana Musyda Muhammadiyah Gresik, foto: Gresik Production

SangPencerah.com- Musyawarah Daerah (Musda)Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Gresik berlangsung lancar, 28 Februari 2016 yang lalu. Musda Muhammadiyah berlangsung di SMA Muhammadiyah 4 Gresik. Agendanya, antara lain, pemilihan pimpinan. Ketua Pimpinna Daerah Muhammadiyah (PDM) terpilih periode 2015 – 2020 adalah Taufiqullah A Ahmady dan Ketua Aisyiyah Uswatun Khasanah.

Sementara itu, Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU KabupatenGresik yang dijadwalkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Azar Menganti pada Minggu (28/2/2016), harus ditunda tanpa batas waktu. Itu setelah ada surat edaran PBNU pada 24 Februari 2016 dan baru diterima PCNU Gresik 27 Februari 2016.

Surat itu intinya meminta PCNU Kabupaten Gresik agar koordinasi dengan PBNU. Atas surat tersebut, Panitia Konfercab PCNU menunda sambil menunggu kabar dari PBNU. “Itu yang bisa kami sampaikan, dan PCNU Gresik memohon maaf yang sebesar-besarnya atas informasi penundaan Konfercab,” kata Muslimin, Ketua Pelaksana Konfercab PCNU Gresik.(sp/so)