Muhammadiyah Bantu Korban Banjir Babat

Muhammadiyah Bantu Korban Banjir Babat

Banjir di Kota Babat Lamongan Memasuki hari ke-11, Selain merendam Ratusan Rumah, banjir juga melumpuhkan jalur Transportasi nasional, karena Babat merupakan jalur yang menghubungkan antara Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Jombang sehingga banjir yang terjadi enyebabkan kemacetan yang cukup parah.

“Kemarin (10/03/2016) Banjir sempat terpantau surut sampai 15 cm, namun turun hujan deras menjelang sore yang mengakibatkan debit air kembali naik,” Kata Ali Ahmadi ekretaris PD Pemuda Muhammadiyah Lamonga, Pria yang akrab di panggil Mamak ini termasuk salah satu warga yang rumahnya tergenang banjir.

Berbagai upaya sudah dilakukan Oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Babat. PCM Babat terus berupaya memberikan bentuan kepada korban banjir. Selain mendirikan Posko banjir dan Dapur umum yang hingga kemarin membagikan sekitar 1.500 nasi bungkus gratis, PCM Babat Bekerjasama dengan Muhammadiyah Disaster Managemet Center (MDMC) RS Muhammadiyah Lamongan yang dibantu Oleh RS Muhammadiyah Babat juga melakukan pengobatan Massal Gratis. Tercatat sudah 500-an warga yang mendatangi pos-pos yang didirikan diperkirakan jumlanya akan terus bertambah mengingat banjir yang belum juga surut.

Selain dari PCM Babat dan PDM Lamongan, masyarakat luar juga mulai berdatangan memberikan bantuan berpa suplai makanan, air minum, susu, dan barang kebutuhan pokok lainnya. (sp/zky)