KOKAM Muhammadiyah Terus Berjaga di Rumah Siyono Sampai Dilakukan Otopsi

Kokam Muhammadiyah Berjaga di Rumah Siyono

SangPencerah.com – Sejak tiga hari yang lalu, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhamadiyah (KOKAM) Klaten melakukan penjagaan di masjid samping kediaman Siyono.

Sriyanto, Koordinator KOKAM Klaten mengatakan penjagaan ini akan dilakukan sampai proses autopsi usai digelar. “Setiap hari sampai autopsi dilakukan,” ujarnya Kamis (31/03).

Hingga saat ini, belum ada kabar pasti kapan autopsi dilakukan. Sebelumnya, Dahnil Anzar dari Pemuda Muhammadiyah menyatakan proses autopsi ditunda sebab dokter-dokternya belum siap.

“Nggeh dereng ngertos mas, sangkeng PKU Muhammadiyah nopo RSI seng ngotopsi. (ya belum tau mas, dari PKU Muhammadiyah apa RSI yang otopsi),” imbuh Sriyanto..

Salah satu anggota KOKAM Kecamatan Gantiwarno, Sukito menjelaskan, hari ini ada tiga kecamatan se-Klaten yang menurunkan anggota KOKAM. “Gantiwarno ada enam orang, yang datang baru tiga. Dari Cawas dua orang, dari Bayat satu orang,” ungkapnya.

Sukito juga mengatakan kalau sehari dibagi menjadi tiga shift jaga. “Dari pagi jam tujuh pagi sampai jam tiga sore. Shift dua dari jam tiga sore sampai sebelas malam. Terakhir dari jam sebelas sampai jam tujuh pagi,” tuturnya.

Ia juga mengatakan dalam penjagaan harus ada laporan jika ada tamu dari manapun. “Setiap hari harus ada laporan kalau ada kejadian atau tamu,” pungkasnya. (sp/kiblat)