Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai Keluarkan Mahasiswa Menyontek

SangPencerah.com- Insitut Agama Islam Muhammadiyah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menggelar ujian kompetensi dan komprehensif Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Selasa (22/3/2016).

Ujian yang berlangsung selama tiga hari ini yakni pada tanggal 22 hingga 24 Maret 2016 ini diikuti sekitar 150 Mahasiswa dari dua jurusan PAI dan BPI.

Ketua panitia Ujian Kompetensi/Komperensif Hardianto Rahman mengatakan ujian kompetensi komperensif tersebut merupakan instrumen untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dan meningkatkan kualitas lulusan. Yaitu dari segi karakter, prilaku, kedispilan dan ketertiban.

” Ujian kompetensi komperensif kali ini, mahasiswa di wajibkan untuk memakai baju hitam putih, yang terlambat tidak di ikutkan ujian dan yang menyontek di keluarkan dari ruangan,” jelas Hardianto Rahman.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengukur kemampuan Al Islam Kemuhammadiyaan (AIK) pedagogik dan keprofesian guru calon sarjana pendidikan pada lulusan Pendidikan Agama Islam.

Persyaratan mutlak untuk mengikuti ujian tersebut yakni telah mengikuti dan lulus seluruh mata kuliah, kata Wakil Rektor I Bidang Akademik, Amir Hamzah.

Jika tidak ikut ujian kompetensi/komperensif maka mahasiswa tidak dapat mengajukan proposal skripsi sebagai tahapan selanjutnya jelasnya. (sp/tt)