SangPencerah.com- Walikota Metro Achmad Pairin meresmikan gedung SMPMu Ahmad Dahlan (5/3/2016).Dalam sambutannya Pairin menyampaikan apresiasi atas berdirinya SMPMu Ahmad Dahlan, kedepan semoga mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten dan mempercepat pencapaian Kota Metro sebagai kota pendidikan.

Lantai 1 gedung kebanggaan yang diresmikan
Lantai 1 gedung kebanggaan yang diresmikan

“Saya punya harapan besar kepada SMPMu agar kedepan mampu menjadi kampus unggul dan berprestasi, seperti apa yang menjadi visinya.” Tutupnya.

Keluarga SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan
Keluarga SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan

Kepala SMPMu Ahmad Dahlan Ali Musyafa menyampaikan “Kelahiran kami berawal dari keinginan untuk menghadirkan sekolah yang mengajarkan keilmuan secara holistic (ilmu akademik dan keberislaman), sehingga menghasilkan lulusan yang berakhlaq mulia, unggul dan berprestasi.

Sistem pembelajaran full day school and boarding school menjadikan lulusan SMPMu memiliki 5 (lima) keunggulan, yaitu keunggulan ke-Islaman, Keilmuan, kebahasaan, kemasyarakatan dan ke-Indonesiaan.

12814532_1150348681656009_2273680087165354335_n
Keluarga Besar Pewakaf

Sementara ketua PWM Lampung Marzuki Noor dalam sambutannya menyampaikan Muhammadiyah harus meningkatkan kualitas layanan secara luas, baik di pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Dan pembaharuan harus terus dilakukan di 3 (tiga) wilayah tersebut.

Kelahiran SMPMu Ahmad Dahlan juga bagian dari pembaharuan pendidikan yang diinisiasi Angkatan Muda Muhammadiyah Metro. Visi Kota Metro sebagai kota pendidikan harus mampu didukung oleh sekolah Muhammadiyah, dan sekolah Muhammadiyah harus menjadi pilihan utama masyarakat.

Peresmian SMPMu Ahmad Dahlan juga dihadiri Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda dan Forkopimda Kota Metro.(sp/il)