Dahsyat, Ratusan Ulama Pondok Pesantren Muhammadiyah DIY-JATIM Gelar Konsolidasi

SangPencerah.com— Muhammadiyah sangat serius dalam mengembangkan pesantren Muhammadiyah. Setelah beberapa waktu yang lalu mengadakan pertemuan regional meeting PONTRENMU Jateng-Jabar maka kini kembali mengadakan pertemuan serupa untuk regional II DIY-JATIM.

Sabtu (26/3), bertempat di Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Prambanan digelar pertemuan “SILATURRAHIM PONTRENMU REGIONAL II”(Jawa Timur dan DI Yogyakarta) yang dihadiri oleh ratusan ulama dari perwakilan PONTRENMU di DIY dan Jawa Timur.

Pertemuan tersebut akan membahas tentang perlunya sinergitas kurikulum dan pemetaan PONTRENMU. Agar kedepan secara kuantitas dan kualitas PONTRENMU bisa melejit perkembangannya.  Karena Muhammadiyah sebagai ormas dakwah Islam tidak boleh kekurangan kader ulama handal persyarikatan.

Sedangkan mengenai munculnya tudingan Muhammadiyah kekurangan kader ulama salah satu penyebabnya adalah kurangnya media dan warga persyarikatan memblowup ulama-ulama Muhammadiyah (media darling).

Acara yang sedianya akan berakhir pada hari ini, Ahad (27/3), juga sebagai ajang sosialisasi berdirinya LP3M (Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Muhammadiyah) PP Muhammadiyah yang diketuai oleh ustadz Dr. Maskuri MEd. (sp/drj)