Syeikh Al Azhar Peringatkan Indonesia Akan Penyebaran Ajaran Syi’ah

Syaikh Al-Azhar

Syeikh Al Azhar Prof. Dr. Ahmad Ath Thayyib memperingatkan penduduk Indonesia yang merupakan negeri Sunni terbesar akan bahaya penyebaran ajaran Syiah di lingkungan penganut Sunni, demikian lansir situs resmi Al Azhar As Syarif, azhar.eg Selasa, (23/02/2016).

Prof. Dr. Ahmad Ath Thayib yang juga selaku ketua Majelis Hukama Al Muslimin menegaskan ketika berkunjung di PTIQ (Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur`an) Jakarta bahwa persatuan umat Islam adalah perkara yang diperlukan, namun hal itu dengan syarat kesatuan yang diusahakan itu tidak dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk menebarkan agenda politik atau sektarian yang pada biasanya menyebabkan perpecahan internal antara umat Islam.

Syeikh Al Azhar juga menyeru kepada para pemuda Muslim untuk berpegang teguh kepada aqidah mayoritas Ahlu Sunnah wa Al Jama’ah dan tidak melencengan kepada seruan perpecahan dan fanatisme madzhab yang tercela.

Syeikh Al Azhar juga menegaskan bahwa manhaj Al Azhar, baik dalam akidah, cara berfikir serta berperilaku menjaga keselamatan umat dari terjerumus kepada bahaya ekstrimisme, sektarian, serta perpecahan.(sp/hidayatullah)

baca juga : Pernyataan Syaikh Al Azhar Tentang Syiah yang Tidak Dimuat Media