Muhammadiyah Toraja Itu Unik

Gedung Dakwah Muhammadiyah Tanah Toraja

SangPencerah.com — Kerukunan dan toleransi umat beragama di Kabupaten Tana Toraja menjadikan daerah yang berada di dataran tinggi Sulsel tersebut unik bagi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof Ambo Asse

“Muhammadiyah di Toraja unik, beda dengan daerah lain, ummat di sini menyatu dan saling menghargai,” ujar Prof Ambo Asse di lobi Hotel Pantan Makale, Ahad (7/2).

Ia menambahkan, perkembangan Muhammadiyah di Toraja tak luput dari upaya almarhum M Yunus Kadir. ” Almarhum Yunus Kadir meninggalkan prestasi dan tanda mata untuk Muhammadiyah yang sangat dibanggakan,” ujar guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar tersebut.

Prof Ambo Asse menjadi saksi penyerahan gedung pusat dakwah Muhammadiyah dari Keluarga besar almarhum M Yunus Kadir kepada pengurus Muhammadiyah Tana Toraja. “Harapan saya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk daerah, ummat, bangsa dan negara,” jelas Ambo.

Pusat Dakwah Muhammadiyah di Toraja terletak di Jl Musu, nomor 10, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Pusat dakwah tersebut adalah pusat dakwah terbesar ketiga di Sulawesi Selatan. (sp/tri)