Muhammadiyah Tambah Lulusan Penghafal Quran

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gisting, Saiful Anwar, mengalungkan medali serta menyerahkan sertifikat pada wisuda perdana Program Kelas Tahfidzul Quran

SangPencerah.com – SMP Muhammadiyah 1 Gisting, Tanggamus, menggelar wisuda perdana dengan 30 lulusan kelas Tahfizul Quran di aula sekolah setempat, Rabu (24/2/2016).

Ke-30 lulusan tersebut terdiri dari 11 siswa lulusan tahsin atau pembenaran bacaan Al-Qur’an dengan metode Utsmani dan 19 siswa lulusan tahfidz atau menghafal Alquran juz ke 30 dengan menerapkan metode Ummi.

Kegiatan dengan tema “Mensyiarkan Islam, Memahami Alquran, dan mengamalkan isi kandungannya,” merupakan wisuda perdana sejak dilakukannya kelas Thafizul Quran.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 GIsting, Saiful Anwar, dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut menjadi salah satu program unggulan sekolah yang akan terus dilanjutkan. Karena program tersebut menjadi bekal bagi siswa lulusan SMP Muhammadiyah 1 Gisting, katanya.

“Siswa harus mampu menghafal Alquran dan siap menjawab tantangan zaman modernisasi saat ini dengan tetap berlandaskan ilmu pengetahuan dan ketaqwaan,” ujar Saiful.
Program tersebut juga memberikan spirit Islam berkemajuan, khususnya di lingkungan sekolah dan masyarakat Lampung.

Dalam perayaan wisuda tersebut turut dihadiri wali murid, guru dan staf, hingga Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus. Para siswa juga menunjukan kemampuan menghafalkan ayat-ayat Alquran.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus, Muhibbun, menuturkan kegiatan Thafizul Quran di SMP Muhammadiyah 1 Gisting tersebut amal daiharapkan dapat menyeimbangkan dan menguatkan kualitas pendidikan di Tanggamus khususnya di segi kerohanian.

“Pendidikan berdasarkan Alquran dan Sunnah akan menjadikan siswa tidak menjadi terlena dengan pendidikan yang menguatkan segi jasmaniah saja,” ujar Muhibbun. (sp/lampost)