Muhammadiyah di Jawa Barat Harus Amanah

Sangpencerah.com — Muhammadiyah Jawa Barat akan bisa maju dan berkembang apabila menampilkan kepercayaan kepada pihak lain.¬†Kepercayaan bukan dengan kata-kata melainkan dengan tindakan.

“Saya sering menerima banyak pejabat dari dalam dan luar negeri. Mereka mendukung dan mengharapkan Muhammadiyah untuk lebih tampil ke permukaan karena hanya Muhammadiyah yang masih bisa dipercaya,” kata Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, pada pelantikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat di aula Masjid Mujahidin, Kota Bandung, Sabtu (6/2/2016).

Kepercayaan kepada Muhammadiyah, kata Haedar, karena janji-janji Muhammadiyah masih bisa dipegang sehingga memunculkan kepercayaan. “Kita boleh kehilangan apa pun termasuk harta, namun jangan kehilangan kepercayaan. Kepercayaan itu marwah atau mutiara yang merupakan pantulan dari jiwa dan perilaku,” ucapnya.

Kepercayaan yang hilang bisa dibangun kembali meskipun butuh waktu cukup lama. “Kami berharap agar Muhammadiyah Jawa Barat menumbuhkan kebersamaan sehingga program-program bisa berjalan dan berhasil. Salah satu pekerjaan rumah adalah membangun Universitas Muhammadiyah Bandung,” katanya. (sp/pikiranrakyat)