Malam Ini, Bupati Bojonegoro Akan Tampil Live Di Hitam Putih

SangPencerah.com- Bupati Bojonegoro akan kembali tampil di layar kaca. Bupati yang juga aktivis Muhammadiyah ini di jadwalkan akan tampil pada acara yang dipandu Deddy Corbuzer selama satu setengah jam, mulai Pukul 18.00 hingga Pukul 19.30 , hari ini (Selasa, 16/2) di Trans 7.

Dalam dialog ini akan di gali pengalaman Kang Yoto selama hampir 10 tahun memimpin Bojonegoro. Daerah ini punya sejarah kemiskinan yang cukup memprihatinkan, rendahnya kepercayaan publik pada pemerintah, radikalisme sosial politik dalam pengelolaan eksplorasi migas, rendahnya kualitas SDM hingga lambatnya pertumbuhan ekonomi. Saat harus membangun, Bojonegoro yang dulunya laut harus berjibaku dengan bencana alam: banjir dan kekeringan yang terus mengancam. Kini, Bojonegoro menurut World Bank termasuk 10 kabupaten dan kota yang berkemampuan tercepat dalam mengurangi kemiskinan. Pertumbuhan ekonominya selalu di atas Jatim dan nasional. Daerah ini menyumbang 20 persen minyak Indonesia  dan kerap menjadi percontohan transparansi pengelolaan dana migas. Tahun 2014 BNPB menganugerahi sebagai juara umum daerah pengelola terbaik bencana. Demokrasi dialogis yang di lakukan Kang Yoto  disebut Prof Otto Scharmer MIT sebagai model demokrasi dunia 4.0. Bupati yang juga mantan rektor Universitas Muhammadiyah Gresik ini diundang berbagi pengalaman dalam forum dunia, dari Brazil, USA, Russia, Afsel, China, Filipina dan Vatikan.

From Nothing To Something, inilah tema besar yang akan dikupas  malam ini untuk memberi inspirasi kepada seluruh pemirsa di seluruh negeri.  (sp/jwt)