Luhut Panjaitan dan Pengurus PP Muhammadiyah Bertemu di Menteng

SangPencerah.com – Hari ini pengurus PP Muhammadiyah melakukan pertemuan dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah. Sejumlah isu strategis dibahas, mulai dari soal terorisme hingga LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).

“Kita membahas soal penanganan teroris. Jangan sampai Islam dikonotasikan dengan teroris. Jadi betul-betul Islam yang rahmani dan keadilan sebagai agama yang turun untuk manusia. Jangan ISIS dibuat sebagai gambaran Islam,” kata Luhut usai pertemuan di kantor PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2016).

Selain soal teroris, mereka juga membahas soal ancaman narkoba di Indonesia yang semakin berbahaya. Kini, Indonesia sudah menjadi salah satu tujuan peredaran narkoba yang bahkan bisa dikendalikan dari balik penjara.

“Sekarang Indonesia bukan hanya menjadi transit narkoba tapi jadi destinasi dan produser. Kita sepakat memerangi, jangan sampai masuk ke anak-anak kecil,” terangnya.

Hal lain yang dibahas Luhut dan pengurus PP Muhammadiyah yakni fenomena LGBT yang saat ini sedang ramai. Ia menyebut sempat meminta masukan terkait rencana pemerintah membuat aturan soal LGBT ini.

“Kita tidak mau, karena itu dari sekarang harus disikapi betul tapi kita juga harus sepakat mereka orang Indonesia yang harus dilindungi,” imbuh Luhut. (sp/dtk)