Kader Muhammadiyah Sehat, Melalui Talkshow Pashmina

SangPencerah.com – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) bersama Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) kabupaten Magelang bekerja sama menyelenggarakan talkshow pashmina(Pelayanan Kesehatan Remaja milik Nasyiatul Aisyiyah) di gedung Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang kemarin. Talkshow yang bertema “Let’s Be a Healthy generasi” ini, dihadiri oleh berbagai pihak, yakni Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Rektor UMMagelang, Pimpinan Wilayah NA, serta Dosen Stikes Aisyiyah Yogyakarta selaku pembicara, serta seluruh ortom Muhammadiyah seperti Nasyiatul Aisyiyah, IGABA (Ikatan Guru TK ABA) dan seluruh Ikatan Pelajar Muhammadiyah se – Kabupaten Magelang.

Talkshow ini merupakan program kerja Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah yang dilaunchingkan oleh Ketua Umum PW NA, yakni Ibu Lisda Farhani di Kendal pecan lalu, dan akhirnya dilaunvchingkan pula oleh PD NA seJawa Tengah termasuk Kabupaten Magelang. Acara ini dibuka dengan pelayanan berbagai pos kesehatan yang terbagi menjadi 6 pos, yaitu pos pendaftaran, pos Indeks Masa Tubuh, Layanan konseling kesehatan ,Layanan Edukasi, layanan Makanan bergizi, serta layanan Psikologi yang diampu oleh mahasiswa Fakultas Kesehatan UMMagelang yang dibantu oleh seluruh civitas Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah yang berkompeten dalam bidangnya.

Seperti yang dituturkan oleh Ketua Umum Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah, Ibu Icuk Salabiyati dalam sambutannya menyatakan bahwa, launching ini terselenggara atas keprihatinan Nasyiatul Aisyiyah melihat kondisi kesehatan remaja saat ini yang rentann terkena bahaya.”Awalnya dari rasa prihatin itu sendiri, maka Talkshow ini dilaunchingkan setelah Launching resmi oleh PW NA, maka dari itu, kami membuat program kerja dibidang kesehatan khusunya remaja”.

Dengan pembicara yang berkompeten yaitu Ibu Niken Meileni dan Ibu Lisda Fahrani, mereka berujar tentang kesehtan remaja, apalagi saat ini Indonesia tengah digandrungi media online yang memungkinkan para remaja mengakses hal yang negative, seperti situs porno, novel dan hal lain sebagainya yang bersifat kedewasaan. Seperti yang disampaikan oleh Ibu Niken, “Sebenarnya para remaja saat ini sering tergantung dengan hal yang negative disebabkan oleh fktor lingkungan maka dari itu perlu edukasi seks atau pendidikan seks harus diajarkan sejak dini” Ujarnya. (sp/mch)

Reporter : Sumiyati