Jajaran Pejabat Lamongan Hadiri Seminar IPM Bertajuk Terorisme

SangPencerah.com – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah mengadakan kegiatan seminar Deradikalisasi dan terorisme dengan tema “Aksi preventif Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Lamongan dalam melawan paham radikal dan terorisme” kegiatan dilaksanakan tangal 14 Februari 2016 bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan.

Pada acara ini hadir sebagai narasumber dari pemerintahan hadir bapak sekretaris daerah DR.Yuhronur Efendi, MBA, Mayor Wiyono dari Kodim 0812, AKP Aris  Wahyudi dari Kasat Iltelkam Polres Lamongan, dan Bapak Masro’in, S.Pd.I, M.Ag PDM Lamongan. Dan dihadiri peserta perwakilan dari pimpinan cabang dan pimpinan ranting IPM se Kab. Lamongan.

Ketua Umum PD IPM Lamongan Ipmawan Habib Nasyrudin menyampaikan baru-baru ini BNPT telah merilis daftar pondok pesantren yang dicurigai sebagai pendukung tindakan terorisme dan masih maraknya tindakan radikal di negara Indonesia ini. Maka hal itu kami sikapi dengan menggelar seminar ini yang natinya bisa memahamkan tindakan radikal dan teorisme kepada pelajar khususnya teman-teman IPM.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah DR.Yuhronur Efendi,  memberikan pesan kepada pelajar Muhammadiyah agar lebih jeli dan pandai memilih informasi yang bersumber dari manapun agar tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan terorisme. Pada kesempatan lain bapak Masro’in, S.Pd.I M.Ag menyampaikan Islam tidak membenarkan apapun segala tindak kejahatan yang mengatasnamakan agama. Islam harus dipahami utuh, pelajar muhmmadiyah harus menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna bagi Muhammadiyah dan bangsa.

Sedangkan Mayor Wiyono dan AKP Aris Wahyudi menghimbau agar terus belajar sebagai wujud jihad yang utama dan gotong royong dalam memberantas tindakan radikal dan terorisme.

Reporter : Aris Syahroni