IPM Cetak Kader Militan melalui Advokasi Dini

SangPencerah.com — Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Magelang, adakan Pelatihan Advokasi Dini(PADI) di SMK Muhammadiyah 1 Salam, Sabtu (6/2).

Acara yang bertema “Membangkitkan Kesadaran Keterbatasan Pelajar, dalam Mewujudkan Problem Solver Pelajar”.  Acara ini akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari tanggal (6-8/2). Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Salam, Pimpinan Cabang Aisyiyah Salam dan 23 Pelajar dari Pimpinan Ranting maupun Pimpinan Cabang IPM Se-Kabupaten Magelang.

Kegiatan PD IPM Kabupaten Magelang itu, disambut hangat oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah setempat. “ Sekarang cari kader militan itu sangatlah sulit, berbeda saat zamannya saya, antusias pelajar pun masih membara, tapi dengan diadakannya pelatihan ini, saya harap para peserta yang berdua puluh tiga ini menjadi kader yang militan,” tandas Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Salam Bapak Budi Hermanto saat membuka acara.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Taufiq Al Muhajirin juga mengungkapkan bahwa,” Advokasi ini sengaja dilaksanakan, untuk mencetak kader militan yang nantinya akan menjadi problem solver (pemecah masalah) di Rantingnya masing – masing.” Memang dizaman yang seperti sekarang, para pelajar belum menyadari akan hak dan kewajibannya menjadi pelajar. Banyak guru yang menkorupsi waktu dengan pelajaran kosong, tetapi pelajar seakan asyik dengan kekosongannya dan tidak menyadarinya. Bukan hanya hak saja yang dituntut tapi kewajiban pun juga harus dilakukan, jangan hanya menuntut hak tapi kewajiban enggan dijalankan.

Kontributor: Rizal
(Peserta pelatihan jurnalistik PW IPM Jateng asal PD IPM Magelang)