Dasman Lanin Membuka Musyda Muhammadiyah Pasaman Barat

SangPencerah.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pasaman Barat, Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Pasbar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 terpadu Kabupaten Pasaman Barat di Perguruan Muhammadiyah Paraman Ampalu, Pasaman Barat, Ahad (31/1/2016). Musda ini dibuka secara Wakil Ketua PWM Sumbar, Dasman Lanin. Dengan tema Gerakan Dakwah pencerahan untuk Pasaman Barat berkemajuan.

Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Pasaman Barat yang digelar di Perguruan Muhammadiyah Paraman Ampalu, Pasaman Barat Sabtu-Ahad, (30-31/1/2016), akhirnya menetapkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Pasaman Barat periode 2015-2020.

Musda yang terselenggara di Kompleks Perguruan Muhammadiyah setempat itu memutuskan Syamsir Alam sebagai ketua PDM dan Elida Eliza sebagai ketua PDA Pasaman Barat dan Ketua PDNA Nuraydah.

Salah satu formatur terpilih, Yondrizal, mengatakan pemilihan ketua umum dilakukan oleh 9 formatur terpilih yang sebelumnya juga dipilih oleh peserta musda. Formatur terpilih tersebut diputuskan menjadi pengurus pleno PDM, PDA dan PDNA. Kemudian, formatur terpilih menentukan dan memilih ketua umum.

“Dipilih 13 formatur dari 39 calon formatur PDM dan 9 formatur dari 29 calon formatur PDA, serta 9 formatur PDNA sebagaimana pemilihan formatur dilakukan oleh peserta musda,” ujar Sekretaris PDM Pasaman Barat Terpilih, Yondrizal, Ahad, (31/1/2016).

Dikatakannya, Musda ke-4 Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Pasaman Barat berjalan sesuai dengan kaidah pelaksanaan musda. Kegiatan berlangsung dengan meriah, tertib, aman, dan lancar, mulai dari proses laporan pertanggungjawaban (LPJ), pembahasan program kerja, hingga proses pemilihan.

Demokrasi yang berjalan, imbuhnya, sangat mencerminkan karakter Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai organisasi dan gerakan dakwah pencerahan untuk Pasaman Barat yang berkemajuan. Tambahnya, kami berkomitmen membumikan semangat gerakan pencerahan menuju Pasbar berkemajuan di Kabupaten Pasaman Barat. (sp/mch)

Reporter : Nurrahmat