Bupati Siak: “Muhammadiyah Sangat Berperan Strategis”

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi memberikan ucapan selamat dan bersalaman dengan Ketua PW Muhammadiyah Riau Wan Abubakar usai pelantikan di Hotel Aryaduta, Pekanbaru,
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi memberikan ucapan selamat dan bersalaman dengan Ketua PW Muhammadiyah Riau Wan Abubakar usai pelantikan di Hotel Aryaduta, Pekanbaru,

SangPencerah.com — Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menaruh harapan besar terhadap organisasi Muhammadiyah dalam memberikan kontribusi pemikiran dan pembangunan. Keberadaan organisasi yang memiliki basis massa yang besar ini jadi modal utama dalam pergerakan membangun.

‘’Tak hanya membangun, melainkan juga melakukan pencegahan tehadap amar ma’ruf nahi munkar,’’ kata Syamsuar usai menghadiri pengukuhan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Periode 2015-2020 di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat (5/2).

Kualitas kader-kader Muhammadiyah tak diragukan lagi. Mereka dipercayakan menempati posisi strategis, baik dalam pemerintahan maupun swasta. Menariknya, Muhammadiyah telah memiliki sarana pendidikan mulai dari PAUD sampai perguruan tinggi. Sejak berdiri dari sekarang telah berapa banyak SDM yang dihasilkan oleh mereka dalam mencerdaskan anak bangsa. ‘’Di Siak, sudah ada Kampus Umri,’’ kata dia.

Sebab itu, orang nomor satu di Siak ini beharap, khittah Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah dapat menjadi poin penting dalam kemajuan yang dicapai. Dalam kesempatan tersebut bupati menyalami dan memberikan selamat kepada personalia Pimpinan Muhamadiyah Riau periode 2015-2020 usai di kukuhkan oleh Ketua Umum Pusat Muhammadiyah.

Pimpinan Muhammadiyah Riau Wan Abu Bakar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Syamsuar yang telah mendukung untuk kegiatan pembekalan kader di Hotel Rindu Sempadan, Minas.

Mantan Gubri ini dikukuhkan bersama pengurus Wilayah Muhammadiyah Riau oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir MSi. Tampak hadir Plt Gubri yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Mantan Gubri Saleh Djasit, mantan Wako Pekanbaru Herman Abdullah, bupati terpilih Kepulauan Meranti Irwan Nasir, serta tokoh masyarakat Riau lainnya. (sp/rp)